Mbah Google Ganti Logo

KKDD - Mbah Google Ganti Logo - Anda pasti sudah sering menggunakan mesin pencari Google ini, dan munkin anda pun sudah menyadari perbedaan yang terjadi pada  si embah google.

Mbah Google Ganti Logo
Logo Baru Google
Jujur, saya baru menyadarinya tadi pagi ketika melihat ada yang berberda denga favicon google yang muncul di broswer saya. kemudian saya langsung menggunjungi Google.com dan mendapati tampilan baru yang menurut saya lebih segar dan modern.

Ya, kabarnya memang google telah mengganti logonya sejak tanggal 1 kemarin dan saya baru menyadarinya hari ini.

Seperti diketahui Googel baru-baru ini melakukan perombakan besar dalam perusahaannya. Dengan nama perusahan induk yang baru yaitu Alphabet, yang mungkin saja ini yang menjadi alasan pembuatan logo baru tersebut.

Sekilas tentang logo tersebut, dengan menggunakan font-sans serif membuat kesan yang dihadirkan menjadi lebih modern dan tegas. Warna identias utama google seperti merah, kuning, hijau, dan biru pun masih tetap dipertahankan dalam logo barunya ini. Yang menjadi berbeda kali ini adalah dari penggunaan warnanya yang lebih lembut.

faviconnya pun ikut berubah. Jika sebelunya kita melihat faviconnya berwarna biru dengan lambang huruf G klasik. Maka sekarang diganti dengan logo huruf G yang tebal dengan 4 warna gabungan yang menjadi ciri khas Google.

Perubahan logo kali ini diangap sebagai yang paling berbeda. Memang jika diperhatikan perubahan logo terdahulu selalu mempertahankan logo huruf G klasik yang diletakan di tengah, kini ciri itu sudah tidak terlihat lagi.

Pengamat bisnis di dunia teknologi banyak yang mengatakan bahwa spekulasi google pada perusahan induk merupakan langkah yang cukup krusial. Seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam perkembangannya google tidak hanya mengembankan bisnis di dunia di digital tetapi juga melakukan ekpansi keberbagi bidang. Dan Harus menghadapi kenyataan bahwa banyak bisnis (di luar bisnis internet) memberikan hasil mengecewakan.

Tentunya bergam invasi dan expansi yang dilakukan google telah melakuan pertimbangan yang matang. Dengan hadirnya logo baru ini diharapkan google akan memberikan perkembangan dan layanan baru yang lebih inovatif dan bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.