Cara menggunakan ReadyBoost untuk Menjalankan Aplikasi Game Berat

Cara menggunakan ReadyBoost untuk Menjalankan Aplikasi Game Berat - ReadyBoost adalah sebuah fitur yang tedapat pada sistem operasi Windows Vista, Server 2008, dan Windows 7 (adalah yang saya gunakan sekarang) dengan memanfaatkan flash memory misalnya Flashdisk, Drive USB 2.0 atau kartu memory dll. Fitur ini bermanfaat untuk mengalokasi disk cache ke memori yang digunakan untuk ReadyBoost. Cara ini juga disebut dengan Cara Menambah RAM dengan Flashdisk.

Bagi anda yang memiliki spesifikasi Pc/Laptop rendah dan ingin menjalankan atau memainkan game berat seperti PES 2013, Bluestack atau Game Online Seperti 8 Ball Pool Miniclip, semoga cara ini bisa membantu anda. Ketika menjalankan aplikasi dan geme diatas terkadang RAM menjadi sangat penuh hingga menjadikan laptop terasa berat dan lemot. Apalagi jika anda menjalankannya secara bersamaan.

Dari pada terlalu lama basa-basi, yuk langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1.Pertama, tancapkan flashdisk ke laptop
2.Klik Kanan > Properties pada flash disk anda. Lalu klik tab ReadyBoost

Cara menggunakan ReadyBoost untuk Menjalankan Aplikasi Game Berat

3.Klik Use this divice

Cara menggunakan ReadyBoost untuk Menjalankan Aplikasi Game Berat

4.Gunakan saja kapasitas memori sesuai dengan yang direkomendasi  oleh windows

Cara menggunakan ReadyBoost untuk Menjalankan Aplikasi Game Berat

5.Terakhir klik Apply/Ok. Jika anda berhasil maka memory flash disk akan terpakai.

Keterangan Tambahan:
- Dedicate this device to Readyboost, adalah pilihan untuk menggunakan semua ruang yang ada dalam flashdisk sebagai cache system, jadi semua ruang akan digunakan untuk ReadyBoost

- Use this device, adalah pilihan dimana ruang memory pada flashdisk hanya akan digunakan jika RAM sudah tidak mampu menampung kelebihannya. Jadi, selama RAM masih mampu menampung cache system maka flasdisk tidak akan digunakan.

Fitur ini memang sangat terasa bermanfaat ketika laptop dalam kondisi sudah benar-benar lemot karena RAM yang terlalu penuh atau mungkin processor yang terforsir. Namun cara lain yang juga bisa membantu meringankan kinerja laptop adalah dengan rajin membersihkan file-file sampah pada komputer anda.

Lihat juga : Pengaruh ReadyBoost pada Laptop/Pc, Signifikan?
                   Cara Export dan Copy Software Regestry

Terimakasih sudah membaca, Cara menggunakan ReadyBoost untuk Menjalankan Aplikasi Game Berat Semoga bisa membantu.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.