Cara Mengatasi Malas Melakukan Blogwalking

Sebenarnya banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapat dengan melakukan blogwalking yang sangat baik untuk optimasi blog yang kita kelola. Mulai dari menambah teman, pengetahuan, dan juga inspirasi untuk tulisan-tulisan kita selanjutnya.

Cara Mengatasi Malas Melakukan Blogwalking
Namun demikian sering kali kita malas untuk melakukan kegiatan ini termasuk saya sendri mulai dari hambatan waktu, koneksi internet yang lambat, hingga hal-hal teknis lainnya yang dapat menjadi alasan kita untuk tidak melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk seorang blogger ini.

Untuk kembali meningkatkan semangat blogwalking anda semua  saya akan memberikan beberapa tips untuk rasa malas melakukan blogwalking. Sebagai manusia tentu kadang kita tidak selalu semagat apalagi untuk melakukan kegiatan yang sifatnya rutin, rasa jenuh dan bosan pun terkada menghampiri. Langsusung saja baca tipsnya dibawah ini.

1.Niat Baik
Peratama niat, mulailah dengan niat baik karena dengan niat baik niscaya hasilnya pun akan baik. Niatkanlah dari kegiatan blogwalking ini untuk menjalin persahabatan, menambah ilmu, berbagi ilmu dll. Dengan begitu kita akan semangat karena kita pun akan mendapatkan dampak yang baik dari kegiatan blogwalking ini.

2.Menghargai Orang Lain
Ini juga merupakan sebuah keharusan, kita tidak boleh saling menjatuhakan antar sesama blogger sebaiknya, kita harus saling mendungkung dan mengahargai, jangan sampai karena blog yang kita kunjungi tidak memberikan apa yang kita harapkan lantas kita menyerang dan menyedutkan blog tersbut.

Sifat saling menghargai sangat penting untuk dimiliki baik di dunia nyata maupun dunia maya.

3.Santai Saja Jangan Buru-buru
Seringkali terjadi dimana orang yang melakukan blogwalking langsung kabur begitu saja setelah meniggalkan komentar, hal ini didasari karena memang niat mereka yang hanya ingin mendapatkan kunjungan balik.

Maka mulai sekarang lakukanlah kegiatan ini dengan santai dan jangan terlalu terburu-buru, juga bacalah artikel blog yang kita kunjung dengan utuh setelah itu baru tinggalkan komentar yang berkualitas.

4.Ikhlas
Pamrih adalah hal yang biasanya membuat kita malas untuk melakukan blogwalking, yang dikarenakan adanya keingan yang ditergetkan, misalnya harus mendapatkan kunjungan balik. Ketika itu tidak tercapai makan akan menimbulkan rasa malas.

Maka dari itu Ikhlas adalah kuncinya dengan melakukan kunjungan secaara ikhlas maka kita tidak akan muluk-muluk dan kecewa pada akhirnya. Yakin saja kita sudah melakukan sesuatu yang baik, dan terima apapun hasilnya.

5.Bergabung Dengan Komunitas
Dengan Megikuti komunitas Blogger maka kita akan mendapatkan ilmu dan juga mendapatkan motivasi untuk Ngeblog.

Untuk menemukan komunitas seperti ini tidak sulit caranya, tinggal ketikan saja kata 'komunitas blogger' di mesin pencari hasilnya pun akan segera muncul. Selanjutnya, tingal pilih beberapa dan bergabunglah disana.

Kesimpulan:
Ini

Nah, demikianlah Cara Mengatasi malas ketika melakukan blogwalking, semoga artikel ini dapat membatu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar ya, Selamat Blogwalking. :)

Baca Juga :Cara Mendatangkan Pengunjung Untuk Blog Anda

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.