Cara Memunculkan File Hidden pada Laptop/PC

Cara Memunculkan File Hidden pada Laptop/PC - Pada sebuah perangkat laptop maupun komputer sebenarnya terdapat banyak sekali file hidden, entah itu karena sudah pengaturan default dari sistem operasi sendiri maupun karena dengan sengaja disembunyikan oleh seseorang dengan tujuan tertentu.

Cara Memunculkan File Hidden pada Laptop/PC

Hidden File merupakan sebuah File (Folder maupun sub-Folder) yang tidak dapat di munculkan karena memang sudah di pasang atribut hidden pada file maupun folder tersebut. Latar belakang yang biasanya membuat seseorang menyembunyikan file atau folder mereka adalah karena alasan privacy. Kembali ke topik utama kita, artikel ini dibuat untuk membantu anda yang ingin melihat file tersembunyi pada windows explorer.

Cara Memunculkan File Hidden pada Laptop/PC

1.Pada Windows Explorer ada tab Organize yang letaknya di sisi kiri atas.
2.Klik Organize > Folder and search options
3.Selanjutnya masuk pada menu Folder Option > View > Hidden files and folders > Klik Show hidden files, folders, and drives.
4.Klik Apply/OK
5.jeng..jeng... sekarang anda sudah berhasil!

Kemudian bagaimana cara menyembunyikan file/folder kembali di Windows Explorer?

Caranya sama seperti langkah diatas hanya saja kali ini klik Don't show hidden files, folders, or drivers

Folder Option > View > Hidden files and folders > Klik Don’t show hidden files, folders, or drives > Ok/Apply

Sstt Ini dia Cara Sembunyikan File Pribadi di Komputer

Bagaimana sekaran anda sudah tahu kan cara Melihat file tersembunyi windows exploerer? Kemudian bagaimana caranya jika anda ingin membuat file hidden tersebut menjadi tidak hidden lagi?

Contoh kasus, anda menemukan sebuah foto yang tersembunyi, kemudian anda ingin membuatnya menjadi tidak hidden lagi. Caranya mudah yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan klik kanan pada foto tersebut kemudian klik properties > dan hilangkan centang pada hidden lalu klik Apply atau Ok.

Cukup sampai disini dulu ya,, share saya mengenai Cara Memunculkan File Hidden pada Laptop/PC. Selamat mencoba, semoga berguna.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.