Apa Keuntungan Menjadi Penulis Tamu?

Sebelum membahas tentang Keuntungan Menjadi Penulis Tamu di blog orang lain, terlebih dahulu akan saya jelaskan mengenai apa itu penulis tamu? Penulis tamu adalah seseorang yang menulis artikel di blog orang lain (yang menerima penulis tamu), kalau untuk pemilik blog yang menerima tulisan dari penulis tamu tentu saja ini sebuah keuntungan karena tugas mereka untuk mengisi blog mereka dengan artikel baru menjadi terbantu dengan adanya orang lain yang mau menulis (gratis ) di blog mereka, mengingat nulis artikel itu susah banget apa lagi untuk blogger pemula seperti saya.

Apa Keuntungan Menjadi Penulis Tamu?
Nah, lalu apa keuntungannya untuk orang yang menulis di blog orang lain? Itulah yang akan saya bahas dalam artikel ini. Tanpa banyak buang waktu lagi mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

1.Backlink Berkualitas
Biasanya para pemilik blog yang menerima tulisan dari orang lain akan mengizinkan kita untuk menyertakan link di dalam tulisan kita. Konon backlink yang ditanam di dalam postingan lebih bernilai dari yang ditanam ditempat lainnya dalam blog. Selain itu jika tulisan kita dibaca oleh pengunjung blog tersebut maka akan ada juga kemungkin mereka untuk mengklik link yang kita tanam, apalagi jika blog yang kita sumbang artikelnya itu adalah blog yang terkenal dan memiliki banyak pengunjung, blog kita pun akan semakin kuat posisinya di mesin pencari.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas.

2.Belajar Menulis
Blog yang menerima penulis tamu juga biasanya memiliki aturan yang harus di ikuti oleh penulis yang ingin menulis untuk blog tersebut, tentu hal ini akan membuat kita lebih berusaha untuk memenuhi standar yang di tetapkan oleh si pemilik blog. Dengan begitu lambat laun tulisan kita pun akan menjadi lebih baik dan lebih berkualitas seiring dengan semakin seringnya kita menjadi penulis tamu di blog orang. Karena tulisan kita akan dinilai langsung oleh admin blog tersebut.

3.Mendatangkan Pengunjung

Jika tulisan yang kita buat berkualitas maka pengunjung yang membaca tulisan kita akan menjadi penasaran yang kemudian akan mengunjungi blog kita. melalui link yang telah kita tanamkan dalam tulisan kita. Dengan begitu siap-siap blog anda akan diserbu oleh pengunjung yang tertarik dengan tulisan-tulisan anda.

4.Menambah Teman
Tulisan yang menarik dan bermanfaat biasannya akan mendapatkan banyak komentar, dan dari situlah pertemanan mulai terjalin, bukan tidak mungkin jika nanti ada yang tertarik dengan skill menulis anda kemudian menawakan pekerjaan menulis dengan bayaran yang lumayan. :)

Kesimpulan:
Menjadi penulis tamu merupakan kegiatan yang saling menguntungkan untuk kedua pihak. Dari sisi penulis yang juga biasanya seorang blogger, mereka akan mendapatkan keutungan berupa secara tidak langsung mempromosikan blog mereka melalui tulisan yang mereka buat di blog orang lain. Sedangkan dari sisi penerima tulisan, mereka mendapatkan artikel gratis yang dikirimkan oleh penulis tamu.

Note: Jika anda berminat menjadi penulis tamu di blog orang lain maka penting bagi anda untuk terlebih dahulu membaca aturan dari blog tersebut agar tulisan anda ditampilkan.

Nah itulah beberapa manfaat dari menjadi penulis tamu di blog orang lain, jika masih anda mafaat lain dari menjadi penulis tamu yang anda tahu. Jangan malu silahkan tulis di kolom komentar. Semoga aritikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

1 komentar:

  1. Kedua-belah pihak mendapat keuntungan tersendiri ya kang, intinya sama-sama menguntungkan baik bagi pemilik web dan juga penulis tamu :-D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.