Cara Menghilangkan dan Menampilkan Icon di Menu Windows

Cara Menghilangkan dan Menampilkan Icon di Menu Windows - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara sederhana untuk menyembunyikan atau menampilkan icon, shortcut ataupun menu pada komputer yang menggunakan OS Windows.

Cara Menghilangkan dan Menampilkan Icon di Menu Windows

Mungkin anda tidak menyukai tampilan desktop yang penuh dengan berbagai macam ikon shortcut yang mungkin juga memberikan kesan berantakan. Untuk menghilangkannya setidaknya ada mempunyai dua pilihan cara sebagai berikut:

1.Dengan Cara menghapus Shortcut/Icon Pada Desktop
Memang tidak ada masih jika kita menghapus shortcut/icon yang terdapat pada desktop, dan untuk mengembalikannya kita tinggal memulihkannya melalui Recycle Bin. Namun bisa saja anda secara tidak sengaja mengosongkan Recycle Bin sehingga semua data terhapus secara permanen. Nah, kalau sudah begini repotkan?

2.Menggunakan Cara Hidden
(menyembunyikan)
Untuk melakukannya sangatlah mudah pada Desktop klik Kanan > View  kemudian hilangkan tanda centang Show desktop icons.

Lalu, bagaimana cara mengembalikannya lagi? Cara mengembalikannya pun semudah cara anda menyembunyikannya tadi. Caranya Klik Kanan > View kemudian centang Show desktop  icons

Untuk anda yang ingin bereksperimen dengan tampilan desktop anda juga bisa melakukan kustomisasi pada Taskbar dan Start Menu desktop anda.

Demikianlah, Cara Menghilangkan dan Menampilkan Icon di Menu Windows. Terimakasih sudah membaca tutorial ini dan jangan lupa temukan juga tutorial menarik lainnya di blog ini. Selamat Mencoba.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.