Apa Alexa Rank Itu?

Apa Alexa Rank Itu? - Jika anda adalah seorang blogger maka anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya alexa rank. Tetapi bagi anda yang bukan seorang blogger ataupun blogger pemula mungkin istilah ini masih sedikit asing bagi anda. Jangan khawatir karena kali ini saya akan memcoba menjelaskannya untuk anda.

Apa Alexa Rank Itu?
Dimulai Dari Apa Alexa Rank itu?
Alexa rank adalah peringkat yang diberikan kepada sebuah blog atau website berdasarkan dari tingkat kunjungan pada suatu blog atau website . Situs resmi Alexa adalah www.alexa.com.

Peringkat alexa dihitung berdasarkan jumlah pengunjung dan links in yang mengarah kepada sebuah website atau blog, semakin kecil peringkat alexa blog anda maka itu semakin bagus,  semakin banyak links in juga akan semakin mempercepat rampingnya peringkat alexa rank anda.

Pentingkah Alexa Rank Untuk Website Anda?
Maka jawabannya tergantung apa tujuan anda membuat website, jika tujuan anda membuat blog atau website adalah hobi atau sekedar hiburan maka peringkat alexa rank menjadi tidak penting. Sebailiknya jika memang dari awal anda membuat blog adalah untuk menghasilkan uang dari blog. Maka ini menjadi penting karena semakin ramping alexa rank anda maka website/blog anda pun menjadi semakin terpercaya untuk pihak ketiga yang ingin bekerja sama dengan blog anda. Alexa rank juga bisa menjadi acuan untuk mengukur kesuksesan suatu blog.

Cara penilaian alexa rank
Seperti yang sudah saya katakan bahwa semakin kecil Alexa rank anda, itu semakin bagus. Berbeda dengan PA (Page Rank) yang jika angkanya semakin besar semakin bagus. Setidaknya ada 2 hal yang menjadi tolak ukur bagi alexa untuk menilai sebuah situs.

Traffic
Jumlah pengunnjung jika sebuah blog memiliki tingkat kunjungan (taraffic) yang tinggi maka alexa ranknya pun akan semakin ramping dan menjadikan blog itu semakin menarik untuk para pemasang iklan.`Jadi kalau mau blognya semakin ramping maka carilah pengunjung sebanyak banyaknya.


Baclink
Alexa juga menghitung berapa backlink yang mengarah pada suatu blog untuk menjadi acuan penilian. Maka mencari baclink menjadi penting, tapi hati hati juga dalam mencari backlink agar tetap terlihat natural sehinga blog kita tidak dianggap spam oleh mesin pencari.

Baca Juga : Manfaat Backlink Untuk Blog Anda

Demikianlah atikel Apa Alexa Rank Itu? Semoga penjelasan singkat ini bisa bermanfaat bagi anda.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.