Mengatasi : Windows is not responding

Mengatasi : Windows is not responding - Jika sebuah program mengalami not responding maka kemungkinan program tidak sesuai atau tidak cocok, spesifikasi Pc/Laptop yang terlalu rendah atau bisa juga karena terkena virus, dsb. Disini saya akan membagikan cara untuk menutup program yang mengalami not responding tersebut, memang terkadang kita merasa kesal dan tidak sambar menanti respon dari program yang sudah terlanjur macet tersebut.

Mengatasi : Windows is not responding

Jika anda merasa kesal atau bosan maupun frustasi menanti program tersebut pulih kembali, maka ada jalan pintas yang bisa anda gunakan sebagai alternatif untuk menutup (Close) dengan cara menekan tombol ALT + F4 jika cara ini tidak mempan maka anda bisa menggunakan cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan Windows Task Manager.

Anda bisa melakukannya dengan mengikuti cara berikut ini:

1.Masuk ke Task Manager, anda bisa menggunakan cara pintas dengan menekan CTR + SHIFT + ESC atau CTR + ALT + DELETE kemudian pilih Start Task Manager. Atau dengan cara klik kanan pada Taskbar > Star Task Manager

2.Saat anda sudah berada dalam Windows Task Manager anda bisa menghentikan program not responding dengan cara:

Klik tab Application lalu klik program/aplikasi yang ingin anda hentikan dan klik End Task.
Sebenarnya melakukan penutupan paksa pada program yang sedang berjalan tidaklah dianjurkan, namun apa daya jika kita memang sedang terdesak hehe...

Ini juga Menarik : Seberapa Besar Pengaruh ReadyBoost pada Kinerja Laptop

Demikianlah, Mengatasi : Windows is not responding. Selamat Mencoba, dan semoga berguna.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.