Cara Mengatur Layar Laptop : Mati/Redup Otomatis

Cara Mengatur Layar Laptop : Mati/Redup Otomatis - Laptop anda tiba-tiba mati sendiri setelah, anda meninggalkannya beberapa saat? Jangan-jangan jangan ada makhluk lain disekitar anda dan iseng mematikan laptop anda...???

Jangan dulu berfikir negatif, dalam tutorial kali ini saya akan membagikan tips Cara Mengatur timer agar laptop atu pc anda meredupkan atau mematikan layarnya secara otomatis. Baik, dari pada anda tambah bingung saya akan langsung saja membagikan caranya.

Masuk kedalam pengaturan Edit Plan Setting. Caranya: Control Panel > Hardware and Sound > Power Option > Edit Plan Setting

Atau bisa juga melalui Taskbar Klik icon Battery > More Power Option > Change Plan Setting (pada mode battery yang sedang aktif) Nah, nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini, dan anda bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan anda.

Perhatikan Gambar Dibawah ini:

Cara Mengatur Layar Laptop : Mati/Redup Otomatis

1.Dim the Display, Maksudnya adalah "Layar Redup"
2.Turn off the display, Maksudnya adalah "Matikan Layar"
3.Put the computer to sleep, Maksudnya adalah "Masuk Mode Sleep"

Mode Sleep: adalah dimana kompuer dalam keadaan sleep atau tertidur, namun program yang kita buka tidak akan tertutup. Model Sleep menjadi solusi bagi anda yang sering mematikan dan menghidupkan komputer. Sebagai contoh jika anda menggunakan shutdown maka anda akan membutuhkan waktu lama untuk menghidupkan komputer(restart), tetapi tidak demikian jika anda menggunakan mode sleep.

Ada dua pilihan yang pertama On battery dan Plugged in.

- On Battery, berarti saat laptot sedang tidak di Charge/Cas

- Plugged in, yang berarti kebalikannya, yaitu saat laptop sedang di Charge/Cas

Lihat yang ini juga : Cara Mengubah Posisi Taskbar

Sekian dulu share saya mengenai, Cara Mengatur Layar Laptop : Mati/Redup Otomatis. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.