5 Ciri Orang Pemalu

5 Ciri Orang Pemalu - Kamu merasa tidak nyaman ketika harus tampil didepan umum atau persentsi di depan kelas? Rasanya seperti mulut kita ini tertutup rapat setiap kali kita bertemu dengan orang baru.
5 Ciri Orang Pemalu
Memang tidak mudah menjadi orang yang pemalu dan tidak jarang orang-orang mengira kita sombong. Padahal, sebenarnya orang yang bertipe pemalu seperti ini bukannya sombong dan sengaja menjauhakan diri dari orang lain. Tetapi memang orang degan sifat pemalu memiliki cara berfikir yang berbeda dari kebanyak orang pada umumnya.

Sebenarnya orang pemalu itu biasanya lebih hati-hati sebelum mereka berbicara.

Kesalahan pahaman yang sering terjadi kepada orang pemalu sering membuat kita mejandi marah. Memang hal-hal ini hanya bisa kamu rasakan apabila kamu mengalaminya. Untuk membantu kamu membahaminya berukut adalah 5 Ciri Orang Pemalu:

1.Merasa tidak nyaman berada diruangan yang penuh dengan orang asing
Sesungguhnya kamu bukan sombong tetapi, memamang biasanya  pemalu merasa tidak nyaman ketika harus berhadapan dengan orang baru.

Seperti yang dikatakan Lynne Henderson dari The Shyness Institute, Berkeley, California jalan keluarnya adalah dengan menghadapinya. Walaupun mungkin akan terasa sangat berat tetapi hanya ini jalan satu-satunya yang kamu punya, masa mau kabur.

Orang yang pemalu biasanya hanya sedikit merasa ragu-ragu dengan apa yang meraka hendak ucapkan. Untuk mengatasinya kamu hanya perlu memberanikan diri dan mencoba fokus pada apa yang ingin kamu ucapkan dan berusahan menemukan topik pembicaraan yang menurut kamu mereka bakalan tertarik.

2.Hanya Mendengarkan Ketika Bereda dalam Suatu lingkungan
Orang pemalu biasanya lebih suka mendengarkan dibandikan ikutan ngobrol atau berkomentar. Tapi walau begitu mereka merupakan pendengar dan teman yang baik.

Sifat pemalu merupakan kelebihan tersendiri, dengan sifat pemalu yang kamu miliki kamu akan lebih bisa mengamati lingkungan di sekitar. Dan juga kamu akan lebih membperhatiakan ketika kamu terlibat dalam sebuah pembicaraan, sehingga tidak akan memotong pembicaraan karena kamu tidak akan memberikan kometar hanya untuk sekedar mencari perhatian orang yang ada dalam ruangan. Ini diungkapakan oleh Profesor C. Barr Taylor dari Stanford University.

3.Disangka introvert

Jika kamu adalah seorang pemalu munkin kamu akan dianggap sebagai orang yang introvert. Kebanyakan orang mengangap kalau orang pemalu itu introvert. faktanya, oratng pemalu tidak selalu introvert dan juga sebaliknya.

Biasanya orang yang introvert akan lebih suka sendirian. Dan energi mereka akan terusus tergerus ketika mereka berada dalam kondisi yang mengharuskan mereka bertemu dengan orang banyak. Orang pemalu walaupun dalam keadaan sendiri belum tentu endrgi merka akan meniggkat. Mereka akan merasa baik-baik saja ketika harus bertemu dengan orang baru, kendati terkadang mereka merasakan perasaan kuarang nyaman ketika berda bersama orang baru. Hal yang terjdi akan berbeda ketika orang yang pemalu sudah kenal baik dengan teman-teman mereka, yang tidak jarang mereka akan menjadi orang yang paling heboh ketika mereka sudah bersama dengan teman yang mereka sudah kenal baik.

4.Jarang Ngomong
Jika ada orang pemalu yang akan menjadi heboh ketika sudah bersama teman-teman yang mereka kenal baik. Maka ada juga orang pemalu yang memang pada dasarnya pendiam dan tidak banyak bicara, kalau disuruh ngomong maka justru ini akan membuat mereka tambah bingung mau ngomong apa.

Tapi ternayata sifat ini juga bermanfaat ketika mereka menjadi seorang yang harus memimpin sebuah kelompok atau menjadi bos di perusaaan, dengan sifat ini mereka mampu menciptakan suasana yang tenang dan lebih teratur. Ini juga akan membuat orang lain menjadi lebih bersikap segan dan hormat kepada mereka.

5.Sering di Suruh-suruh
Biasanya orang pemalu sering disuruh-suru, tapi bukan berarti mereka suka melakukannya. Karena orang yang pemalu juga punya keingginannya sendiri meskipun biasanya mereka kurang bisa mengunkapkannya.

Baca Juga : Begitu Berharganya Waktu

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.