Tutorial Cara Registrasi BNI Mobile Banking

Tutorial Cara Registrasi BNI Mobile Banking - BNI Mobile Banking adalah layanan bank elektronik (e Banking) Untuk memudahkan para nasabah bank BNI dalam melakukan transaksi perbankan bank BNI memanfaatkan teknologi aplikasi smartphone. BNI Mobile Banking bisa dipasang baik di smartphone berbasis Android maupun Ios.

Mobile Banking BNI ini merupakan layanan e banking BNI berbasis aplikasi smartphone, maka ada 2 tahapan yang harus anda lakukan untuk dapat memanfaatkan fasilitas e banking BNI yang satu ini. Tahapan tersebut adalah tahapan download plus instalasi aplikasi serta tahapan registrasi layanan BNI Mobile Banking di Kantor Bank BNI terdekat.

Urutannya bisa anda sesuaikan sendiri, apakah mau download dan instalasi dulu baru registrasi di kantor BNI atau mau registrasi dulu baru download dan install aplikasinya.

Jika anda baru berniat membuka rekening tabungan di Bank BNI sih menurut kami mending registrasi dulu biar ga perlu bulak-balik lagi ke bank. Setelah itu baru download dan install aplikasinya. Kalau anda sudah lama menjadi nasabah bank BNI, enaknya download dan install dulu, baru diregistrasi, biar sekalian dipraktekan di bank.

Tutorial Cara Registrasi BNI Mobile Banking

Oh iya, aplikasi BNI Mobile Banking dapat anda download di Play Store (untuk pengguna smartphone Android) atau App Store (untuk pengguna smartphone iPhone). Untuk pengguna Blackberry dan Windows Phone, sampai detik ini kami belum tahu apakah sudah tersedia di Blackberry World dan Windows Store atau belum. Terakhir kali kami cari sih belum ada.

Selanjutnya jika aplikasi Mobile Banking BNI tersebut sudah terinstall di smartphone anda, silahkan lakukan langkah-langkah dibawah ini supaya anda bisa login kedalam aplikasi tersebut :

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking kemudian tekan tombol “Aktivasi”.
  • Masukkan USER ID BNI Mobile Banking anda.
  • Masukkan 16 digit nomor Kartu Debit BNI anda.
  • Pada layar selanjutnya, tekan tombol “Kirim SMS OTP” dan BNI akan mengirimkan 4 digit kode melalui SMS ke nomor handphone anda yang terdaftar di BNI, kemudian masukkan ke dalam layar tersebut. (Jika anda tidak menerima SMS, silakan melakukan perubahan di Cabang BNI terdekat)
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk membuat MPIN dan Password Transaksi.
  • Proses aktivasi selesai, silakan lakukan login dengan memasukkan USER ID dan MPIN anda. Password Transaksi dapat anda gunakan saat melakukan transaksi finansial.

Demikianlah cara registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking yang dapat kami sampaikan. Intinya, Mobile Banking BNI ini merupakan salah satu jenis layanan e banking BNI yang berbentuk aplikasi smartphone. Karena itu, sebelum menggunakannya, anda perlu meregistrasinya di kantor cabang Bank BNI terdekat dan menginstall aplikasi tersebut terlebih dulu. Setelah itu, untuk melakukan aktivasi layanan mobile banking BNI tersebut, silahkan ikuti instruksi yang kami tuliskan diatas.

Demikianlah, Tutorial Cara Registrasi BNI Mobile Banking. Semoga bisa membantu. Selain internet banking Bank BNI juga memiliki layanan Mobile Banking BNI sehingga anda bisa melakukan transaksi melalui sms di hanphone anda.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.