Cara Mengetahui Posisi Artikel di Google Dengan Mudah

KKDD - Banyak pilihan yang tersedia untuk mengatahui posisi artikel di google, salah satunya dengan menggunakan tool yang banyak tersedia dan dapatat anda temukan di initernet. Lalu apa manfaatnya kita mengetahui posisi artikel kita? Ini dilakukan untuk melakukan evaluasi posisi setiap artikel kita di hasil pencarian SERP (Search Engine Result Page).

Cara Mengetahui Posisi Artikel di Google
Jika kita dapati artikel kita mendaptkan posisi yang kurang baik di hasil pencarian SERP. Itu aritnya artikel tersebut harus kita optimasi kembali agar mendapatkan posisi terbaik. Sebaliknya jika kita  temukan artikel kita di posisi yang baik maka kita harus mempertahankannya.

Informasi yang di tampilakan tool semacam ini, sangat informatif dengan menyajikan informasi yang kita butuhkan. Bila artikel kita mendapatkan posisi yang kuran baik di hasil pencarian, hal yang harus  kita lakukan adalah dengan mengoptimasi seo onpage dan offpage dengan penggunaan teknik seo yang tepat maka diharapkan perlahan artikel kita posisinya akan naik.

1. Dengan Menggunakan Mesin Pencari Google
Kita bisa menggunakan Google itu sendiri untuk mengetahui posisi artikel di google. Caranya adalah dengan mengetikan kata pencarian sesuai dengan judul artikel anda di google. dan untuk menggunakan cara ini anda mempunyai dua pilihan cara:

Cara yang pertama - jika saat anda hendak melakukan cara ini pastikan anda sudah loguot dari semua aplikasi google, seperti gmail, google+, maupun akun blogger anda sendiri hal ini tidak berlaku jika anda menggunakan platfrom lain untuk blog anda. Tetapi initinya anda harus logout dari semua aplikasi yang berkaitan dengan google.

Hal ini penting untuk mendapat hail yang sebenarnya, karena kalu belum logout, maka hasil pencarian akan memprioritaskan artikel yang ada di blog anda dengan gmail yang masih login.

Cara kedua - lakukan pencrian dengan mode pripate. Hampir semua brosewer sudah memiliki fitur ini dan saya yakin anda pun sudah tahu cara menggunakannya. Dengan cara ini anda tidak perlu repot untuk keluar dari aplikasi google apapun untuk melakukan pencarian.

Nah, itulah cara mengetahui posisi artikel kita di google, namun cara diataas masih memiliki kelemahan. Yaitu, kita tidak bisa mengetahui sekaligus semua kata kunci artikel kita yang ingin kita cari tahu. Malaikan kita harus melakukannya secara manual alias satu persatu.

2. Free Monitor For Google
Adalah sebuah software gratis yang berbasis desktop, dan cukup bisa diandalkan untuk mengetahui posisi setiap artikel berdasarkan kata kunci yang kita incra. Dengan ukuran file yang relatif kecil aplikasi ini mudah digunakan.

Cara yang kedua ini memiliki kelebiahn dibandingakan cara yang pertama. Jika dengan cara pertama kita harus mengecek  satu persatu dari setiap kata kunci artikel kita. Tidak demikian demikian dengan cara yang kedua ini. Kita dapat mengetahui semumua posisi artikel kita di google secara sekaligus.

Untuk  mendapatkan aplikasi ini cukup mudah tiggal cari di google dengan kata kunci "Free download monitor for google".

Demikianlah cara mengetahui posisi artikel kita di google, dan selamat mencoba...

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.