Kurang Tidur Bisa Bikin Mati Muda

Kurang tidur dapat menyebabkan kematian di usia dini. jam tidur yang kurang dari enam jam dapat meningkatkan resiko kematian di usia muda sebesar 12 persen.

Kurang Tidur Bisa Bikin Mati Muda
Kurangnya jam tidur dapat mengudang beberapa maslah kesehatan yang cukup serius seperti, penyakit jantung, obesitas dan diabetes. Masalah kurang tidur ini kini semakin banyak terjadi.

Munurut Lisa Artis dari British Sleep Council penyebab uatama kurang tidur adalah "banyak orang tidak menyadari pentingnya tidur yang cukup, dan banyak manfaat lain yang bisa didapat ketika kebutuha istirahat terpenuhi." Yang kedua Lisa mengatakan, berbeda dengan perubahan pola hidup yang lain, seperti mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak lima porsi sehari, namun tidur tidak termasuk dalam jadwal kesehatan.

Lisa kembali menambahkan, munkin lebih mudah untuk mengatur pola makan, tetapi tidak demikian dengan pola tidur. Banyak faktor yang mempengaruhinya seperti, memiliki anak kecil, kondisi lingkusngan sampai maslah kesehatan. Yang semuanya dapat menggangu pola tidur anda.

Dalam kondisi kurang tidur akan menyabakan pelepasan hormon yang dapat minigkatkan stres, pada akhirnya memicu meniggkatnya denyut jantung dan naiknya tekannan darah. Yang juga dapat menitkatkan resiko ganguan kesehatan lainnya.

Hasil penelitian menunjukkan dampak dari seringya tidur kurang dari 6 jam dapat berpengaruh terhadap perhatian, konsentrasi serta memori dan lebih parah lagi dapat memicu penyakit alzhemer.

Untuk menanggulangi masalah tersebut badan kesehatan inggris mendorong masyarakat untuk tidur lebih awal. melalui kompanye ini pemerintah berharap agar masyarakat bisa menerapkan gaya hidup sehat.

Kampanye ini memfokuskan kepada mereka orang-orang paruh baya, dan meminta mereka untuk menerapkan pola hidup baru diantaranya, berhenti merokok, rutin berolahraga, mengurangi minuman beralkohol, serta memperbaiki pola tidur.

Jangan Lewatkan : Manfaat Tidur Dengan Posisi Menyamping.
                               Memahami Apa Penyakit Alzeimer itu.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.