'Gurita Merah' Tertangkap Kamera di Lagit Meksiko

KKDD - Meksiko diterpa Badai yang cukup parah (10/8). Fenomena alam itu memuncuklakan efek yang tidak biasa di langit Meksiko Amerika Serikat.

'Gurita Merah' Tertangkap Kamera di Lagit Meksiko
Para Astronot yang berada di stasiun luar angkasa menyaksiakan fenomena anaeh tersebut, yaitu terbentuknya gumpalan awan merah raksasa menyurpai gurita merah besar. Fenomena ini tertangkap kamera Nasa diatas langit Meksiko.

Pada saat kejadian kru melihat gurita merah yang datang, Ketika itu Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Tengah melayang mengilingi bumi di ketinggian 250 mil atau sekitar 400 kilometer.

Fenomena ini tidak berlangsung lama hanya seitar 3 sampai 10 detik, dan beruntung para atronot ini mampu mengabadikan fenomena langka ini.

Para Ilmuwan mengatakan bahwa semburan warna merah biasanya terjadi pada ketinggian antara 40-45 mil atau sekitar 65-75 kilometer. Untuk sulur seperti tentakel gurita itu sendiri bisa mencapai panjang 55 mil atau setara dengan 90 kilo meter.

sumber: cnn

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.