Megapiksel Tidak Terlalu Penting di Kamera Ponsel

KKDD - Perangkat posel hari ini telah jauh berubah, jika dulu ponsel hanya digunakan hanya untuk menelpon dan berkirim pesan singkat maka hari ini sudah tidak demikian.

Megapiksel Tidak Terlalu Penting di Kamera Ponsel
Ponsel hari ini sudah menjadi perangkat multimedia, salah satu fitur muti media yang ada dalam ponsel adalah kamera. Kamera yang ada di ponsel pun kini fitur dan resolusinya sudah semakin tinggi tetapi, pentingkah kamera ponsel dengan resolusi tinggi tersebut?

Dikutip dari CNN seorang fotographer senior Arbain Rambey mengatakan, resolusi tinggi untuk kamera ponsel 'tidak berguna' lantaran hasil jepretan biasanya dijadikan pajangan di ponsel tersebut atau untuk gambar latar belakang komputer.

Selain itu ia juga menyampaiakan prediksinya tentang tren kamera dengan resolusi tinggi akan menurun kedepannya sebab kamera dengan resolusi 8 sampai 10 mp saja hasil jepretanya sudah sangat baik.

Menggunkan kamera denga resolusi tinggi dakatakan 'tidak berguna' oleh Arbain karena  hasil jepretan yang bisanya hanya dipaka untuk wallpaper handphone atau sekedaar latar belakan untuk komputer.

"Lagi pula, resolusi tinggi malah bikin ponsel lemot," tambahnya.

Arbain juga berbagi tips singkat untuk melakukan pengambilan gambar dengan kamera ponsel:

1.Bersihkan lensa kamera agar hasil yang didapat tidak blur.
2.Agar tetap stabil penggang kamera degan kedua tangan agar lebih stabil dan tidak goyang.
3.Bidik objek yang tidak bergerak.
4.Kelemahan kamera ponsel itu memiliki buffer jadi usahkan kita tidak bergerak ketika memotret.
5.Guna mendapatkan hasil yang maksimal usahakan objek jangan terlalu jauh dari kita.

Jangan Lewatkan: Ozo Mampu Merekam Video 360 Derajat

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.