Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas - Backlink berkualitas sangat penting untuk SEO (Search engine optimation) gunanya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk bisa menempatkan artikel kita di posisi terbaik mesin pencari misalnya google. Para blogger selalu berusaha untuk terus mencari backlink yang berkualitas hal ini wajar mengigat kegunaan backlink yang bukan hanya untuk menempatkan artikel kita di posisi terbaik mesin pencari tetapi juga bisa menigkatkan PR (Page Rank) dari sebuah website.

 Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas
Mengapa kita harus mencari backlink berkualitas?
Sebenarnya banyak sekali cara untuk mendapatkan backlink, tetapi bukan sembarang backlink yang harus kita dapatkan supaya blog kita mendapatkan banyak pengunjung. Seiring dengan semakin berkembangnya alogoritma google, kita menjadi harus lebih berhati-hati karena sedikit saja google mengangap blog kita melakukan spam maka blog kita bisa berakhir di kotak pasir (sandbox), bahkan lebih parah lagi blog kita akan langsung dihapus.

Baca Juga: Perbedaan backlink inbound dan Outbound

Lalu Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas?

Caranya cukup mudah dan bisa anda ikutu beberapa sumber backlink yang akan coba saya sajikan untuk membantu anda dalam menentukan tempat berburu backlink berkualitas.Yuk, langgsung saja kita lihat di bawah ini.

1.Backlink dari blog Dofollow

Backlink ini bisa kita dapatkan dengan cara meninggalkan kometar di blog orang lain dengan menggunankan pililahan (name/url) maupun dengan langsung meniggalkan link aktif di kolom komentar dari blog yang kita kunjungi. Satu hal yang perlu diperhatikan supaya backlink yang kita hasilkan berkualitas, yaitu dengan berkomentar di blog yang memiliki niche yang sama dengan blog kita. walau begitu bukan berarti backlink nofollow tidak berguna, karena baik backlink dofollow maupun nofollow sama-sama memiliki dampak baik untuk blog kita.

2.Link satu Arah
Backlink dua arah didapatkan dengan saling bertukar link dengan blogger lain, tetapi hal ini kurang disukai google, sehingga link satu arah menjadi lebih baik. Untuk mendapatakan link satu arah kita bisa mendapatkannya dengan cara membeli dari jasa penyedia baclink, tetapi jika kita tidak punya banyak biaya untuk membelinya. Maka meniggalkan komentar di blog yang relevan adalah pilihan terbaik.

3.Backlink Dari blog .Edu dan .Gov
Backlink yang didapatakan dari dua jenis domain tersebut sering dianggap sebagi sumber backlink yang berkualitas, tentunya disukai google. Untuk mendapatkannya anda bisa meniggalkan komentar pada blog dengan domain .edu dan .gov

4.Backlink Dari Sosial Media (Sosmed)
Memang biasanya sosia media itu nofollow tetapi saya rasa backlink dari social media pun merupakan backlink yang berkualitas, terutama Google+ yang merupakan media social milik google.

5.Social Bookmariking (Sosbok)
Situs social bookmarking atau yang biasanya juga disingkat sosbok, juga merupakan sumber backlink berkualitas yang sangat baik untuk Optimasi Seo blog anda. Sosbok yang baik adalah yang memiliki PR tinggi dan juga Dofollow. Manfaat lain selain backlink berkualitas yang bisa kita dapat dari situs social bookmarking adalah, kemungkinan artikel kita akan dibaca oleh pengunjung lain dari Sosbok.

6.Web Directory
Hampir sama dengan situs social bookmarking, blog dierectory yang memiliki PR tinggi juga akan memberikan pengaruh baik pada blog kita. Caranya masukan url blog anda atau url feed dari blog anda.

Setelah Mengetahui Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas setidaknya akan memberikan anda gambaran untuk apa yang harus anda lakukan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas yang akan semakin menambah populeritas blog yang anda kelola.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.