Mengugat eBay Karena Dilarang Menjual Matahari

Dialah Maria Angeles Duran seorang wanita 54 tahun dari Vigo, Spanyol  yang menang dalam gugatannya atas eBay. Dia menggugat eBay karena perusahaan e-commerce tersebut melarangnya untuk menjual "lahan" miliknya di matahari di akun eBay miliknya.

Mengugat eBay Karena Dilarang Menjual Matari
wanita ini memenangakan atas hak kepemilikan lahannya di matahari pada tahun 2010. Dan diapun di ijinkan untuk menjual lahan miliknya itu.
Maria Angeles Duran
Maria Angeles Duran
 Dia melakuka hal tersebut karena terinspirasi oleh seorang berkebangsaan Amerika yang juga telah mengajukan hak kepemilikan serupa untuk bulan dan planet-planet lainnya.

Lahan yang ia jual itu dihargai €1 atau sekitar 15000 rupiah per meter persegi. Hasil keuntungan yang dia dapat dari menjual lahanya tersebut akan disumbakan sebesar 10 persen untuk mengakhiri masalah kelaparan di dunia.

Mekipun perjajian luar ankasa yang Tahun 1967 mencegah untuk mengkalim atas kepemilikan benda lagit, tetapi hal itu tidak berlaku untuk individu, dan inilah yang menjadi argumen yang memenangkan Maria dalam gugatannya.

Maria sangat serius untuk menual lahannya itu terbukti dalam akun eBay miliknya pada tahun 2013 dia menjanjikan sertifikan kepemilikan untuk lahan yang dijualnya itu. Dan tidak lama kemudia eBay menutup akun milik Maria karena dianggap scam.
Akun eBay Maria Angeles Duran
Akun eBay Maria Angeles Duran

Dan di tahun 2014 dia memenangkan gugatan atas eBay yang kemudian meminta ganti rugi sebesar €10 ribu sebagai ganti rugi atas tindakan eBay. meski eBay mencoba untuk menyelsaikan kasus ini  melalui jalur diluar pengadialan, tetapi hakim pengadialan tetap meutuskan Maria dapat terus melakukan tindakan hukum atas eBay.

Jangan Lewatkan: Fitur Unggulan di Android Marshmallow

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.