Cara Copy dan Export Registry Software maupun Program Applikasi pada komputer

Cara Copy dan Export Registry Software maupun Program Applikasi pada komputer - Mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini, setelah anda selesai menginstal sebuah aplikasi namun anda tidak bisa membukanya. Atau mungkin ada mendapatkan aplikasi tersebut dari hasil copy dari komputer teman dan tidak bisa dijalankan pada laptop anda.

Cara Copy dan Export Registry Software maupun Program Applikasi pada komputer

Apapun pesan yang muncul di layar komputer anda, tetapi saya perkirakan yang menjadi biang masalahnya adalah karena program registry tidak ikut terinstall di laptop anda.

Dalam Regristry yang terdapat pada Os Windows biasanya terdapat informasi dan pengaturan untuk hardware, software dan system operasi itu sendiri (software non-system).

Kali ini saya akan membagikan cara bagaimana menemukan registry dan mengexportnya dalam sebuah komputer. Dalam kasus kali ini saya menggunakan PES 2013 sebagai contoh.

1.Langkah pertama, tekan tombol Windows + R kemudian ketikan "REGEDIT" tanpa tanda kutip

Cara Copy dan Export Registry Software maupun Program Applikasi pada komputer

2.Setelah kita masuk kedalam Registry Editor, maka langkah selanjutnya adalah cari Registry PES2013 Caranya masuk: Computer > HKEY_LOCAL_MECHINE > SOFTWARE > KONAMI > PES2013

3.Setelah anda menemukan registry PES2013, kemudian klik kanan dan pilih Export. Kemudian pilih lokasi dimana anda akan meletakkan file tersebut (sesuai keinginan anda). Kali ini saya menyimpannya pada folder Tutorial dalam disk D.

Cara Copy dan Export Registry Software maupun Program Applikasi pada komputer

4.Proses Eksport sudah selsesai, sekarang anda masuk ketempat dimana anda meletakkan file hasil export tadi kemudian klik kiri 2 kali lalu pilih Yes/Ok

5.Selesai, Selamat menikmati :)

Bagaimana cukup mudah, kan? Dalam tutorial kali ini saya memang menggunakan contoh dengan aplikasi game PES2013. Namun secara umum setiap software atau aplikasi sama saja disimpan pada Computer > HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE. Yang selanjutnya anda tinggal temukan nama software yang sedang anda cari dan hendak Export registrynya.

Baca juga: ReadyBoost Solusi Mainkan Game Berat

Cara menginstal resgistrynya juga tidak sulit. Anda hanya perlu doble klik pada registry yang sudah anda copy tadi. Maka akan muncul otomatis masuk ke Computer > HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE.

Sampai di sini dulu share saya kali ini mengenai, Cara Copy dan Export Registry Software maupun Program Aplikasi pada komputer. Semoga berguna, dan selamat mencoba!

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.