5 Penyabab Malas Nge-blog

KKDD - Dalam mengelola blog ada beberapa hal yang harus dilakukan diantarnaya adalah menulis konten, memoderasi komentar, mengupdate tampilan dan melakukan blogwalking.

5 Penyabab Malas Nge-blog
Dengan upaya monetiasi, blog yang kita jalankan bukan hanya akan menjadi sekedar alat untuk menyalurkan hobi dan informasi tetapi juga dapat mengahasilkan uang, wah ternyata ngeblog itu menyenangkan.

Tetapi sayangnya, keinginan untuk menghasilkan uang di internet ini tidak di iringi dengan semangat untuk ngblog secara konsinten. Hal ini bisa desebabkan beberapa faktor yang memperngaruhi semangat untuk negblog dan berriku ulasannya.

1.Jarang Posting
Semakin kita jarang melakukan posting maka kita pun akan menjadi semakin malas ngblog, betapa tidak menulis adalah kegiatan utama seorang blogger. Jika kita lama tidak menulis maka rasa malas pun akan timbul dan hal ini mejadi tidak baik untuk perkembangan blog kita.

Menulis adalah sebuah keahlian yang harus terus diasah, degan semakin sering kita menulis maka kemampuan kita dalam menulispun akan semakin bertambah, dengan begitu rasa malas ngeblog pun bisa kita hindari.

2.Blog Sepi Pengunjung
Kalau anda sudah rajin update seitap hari, bahkan sapai puluhan artikel perhari, tetapi blog anda masih belum menunjukan akan adanya tanda tanda kehidupan. Juga dapat menimbulkan rasa malas untuk ngeblog.

Tetapi kalau anda mau berusaha untuk menemukan penyabab kenapa blog anda sepi dan berusaha untuk memperbaikinya maka lambat laun pasti blog anda akan terkenal secara sendirinya.

3.Kehabisan Ide
Bahan baku untuk membuat tulisan adalah ide, jika kita tidak punya ide maka kita akan kesulitan untuk membuat tulisan.

Maka dari itu anda harus berusaha agar tidak kehabisan ide. Berusaha untuk terus mendapatkan ide juga bermanfaat bukan hanya kepada blog anda yang akan semakin banyak diisi dengan konten berkualitas. Tetapi juga mengasah kepekaan ada terhadap lingkungan dan pada apa yang anda temui.

4.Ngeblog Karena Ikut-ikutan
Seorang yang melakukan kegian blogging dengan minat dan tujuan yang jelas, akan merasa terus terpacu untuk menulis dan melakuan kegiatan ngoblog.

Sebaliknya tidak dengan blogger yang hanya ikut-ikutan, karena biasanya blogger ikut-ikutan akan mudah menyarah dan merasa lelah yang desebabkan tidak adanya minat yang kuat untuk ngeblog.

5.Tak Kunjung Mendapatkan Hasil
Keinginan yang besar untuk menhasilakan uang dari blog adalah penyebab utamanya. Bisanya yang mengalami hal ini adalah mereka yang sejak awal memang membuat blog dengan tujuan utnuk mengahasilkan uang.

Tetapi jika anda adalah seorang blogger sejati, anda  tidak harus memikirkan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari blog tetapi, lebih dari itu adalah bagaimana cara memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya bagi para pengunjung. Karena jika blog kita bisa memberikan banyak manfaat bagi para pengunjung maka niscaya blog kita pun akan memberikan manfaat bagi kita.

2 komentar:

  1. Yang membuat malas ngeblog secara pribadi karena kesibukan didunia nyata kang, ditambah pasilitas koneksi yang kurang memadai hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan, kesibukan di dunia nyata seringkali menjadi hambatan untuk ngurusin blog.

      Delete

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.