9 Tempat Wisata di Bali yang Menarik untuk Dikunjungi

KKDD - Posisinya yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa, menjadikan bali sebagai primadona tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pulau bali memang bukan hanya terkenal di Indonesia tetapi juga sampai ke mancanegara.


Keindahan alam, terutama pantainya yang membuat siapa saja yang telah mengunjungi pulau yang diberi julukan Pulau Dewata ini, selalu ingin kembali mengunjunginya.

Bukan hanya itu saja Bali juga memiliki berbagai wisata budaya yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Banyak sekali tempat wisata yang terkenal di Bali, yang bisa masuk daftar wajib untuk dikunjungi ketika anda berwisata ke Bali.

1.Pantai Kuta
Pantai Kuta
Yang pertama adalah pantai Kuta, lokasinya yang berdekantan dengan bandara membuat pantai ini menjadi pantai yang paling banyak dikunjungi. Pantai ini juga terkenal dengan panorama sunsetnya (matahari tenggelam) yang sangat inadah, dan juga memiliki ombak yang sangat cocok bagi anda yang hobi berselancar. Sedikit berbicara tentang sejarah, Pantai Kuta ini dulunya adalah sebuah pelabuhan yang besar, yang menjadi pusat perdagangan di Bali. Pasir putih yang menghampar inidah dan dilengkapi dengan lautan biru yang membentang menjadikan Pantai Kuta sebagai primadona wisata di Pulau Dewata Bali.

2.Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul
Lokasi danau ini terletak di daerah pegunugan yang kondisi alamnya masih sangat asri dan alami. Disini juga ada satu Pura bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu sendiri terletak di pinggir Danau ini, dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang bekunjung ke Danau Bedugul. Di Danau Bedugul juga telah tersedia berbagai jenis permainan air untuk para wisatawan yang datang. Dan bagi pengunjung yang ingin merasakan berlayar diatas Danau Beratan Bedugul ini tidak perlu khawatir karena,  sudah ada banyak jasa penyewaan perahu.

3.Pura Tahah Lot
Pura Tahah Lot
Pura Tahah Lot juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Pura ini tekenal dengan keindahannya, yang semakin indah bila kita mengunjunginya disaat matahari akan terbenam. Pura ini terdiri dari dua buah pura yang didiriakan di atas batu karang, jika air laut sedang pasang maka pura ini pun akan dikelilingi air disekitarnya. Pura ini menjadi tempat pemujaan dewa laut, pada saat air laut surut pengunjung dapat melihat ualat laut jinak yang kata penduduk sekitar merupakan penjaga Pura Tahah Lot. Anda pun boleh jika ingin memegang ulat laut yang jinak ini.

4.Pantai Lovina
Berlokasi di Bali Utara berdekatan dengan kota Singaraja. Di Pantai Lovina ini anda dapat melihat Lumba-lumba yang melopat-lompat diair. Meskipun Pantai ini tidak terlalu terkenal di kalangan wisatawan tetapi tetap sayang untuk dilewatkan, karena juga tidak kalah indah dari tepat wisata yang sudah disebutkan diatas. Untuk melihat Lumba-lumba di Pantai Lovina anda harus ikut bersama nelayan, pergi ketengah laut yang bisasanya Lumba-lumba ini muncul menyapa di pagi hari sekitar jam 06.00 pagi.

5.Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana
GWK nama patung ini biasa disingkat. Adalah sebuah patung besar yang berada di taman wisata budaya di Bali Selatan. Patung karya I Nyoman Nuarta ini memang belum selesai seutuhnya, namun demikian anda masihdapat menikmati keindahan dan kemegahan dari patung Garuda Wisnu Kencana ini. Bukan hanya Patung GWK saja, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang sudah dipotong menjadi balok-balok besar, yang nantinya akan dipahat. Jika anda ingin menonton seni tari-tarian disini kawasan ini juga tersedia teater seni.

6.Pura Uluwatu
Uluwatu
Pura Uluwatu lokasinya terletak di subuah tebing yang menjorok ke laut. Nuansa religius khas bali juga sangat terasa disini, tepi bukan hanya itu saja lokasi ini juga menawarkan panorama keindahan alamnya terutama ketika matahari tenggelam (sunset), disini juga banyak kera yang dipercaya sebagai penjaga kesucian pura ini, jadi jangan kaget kalu suatu saat andan berkujung ke tempat ini dan munjupai banuak kera. Anda juga diperbolehkan untuk masuk kedalam pura dengan syarat, harus memakai pakaian yang sudah disediakan, berupa sarung dan sendang sebagai simbol penghormatan terhadap Pura Uluwatu.

7.Pura Besakih
Pura Basakih
Pura yang merupakan yang terbesar yang ada di Bali ini berlokasi di kaki Gunung Agung. Dimana upacara keagamaan Hindu sering diadakan di sini, karena Pura Besakih ini dipercaya sebagai induk semua pura yang ada di Bali. Dibangun dengan konsep keseimbangan anrara Tuhan, Manusia dan alam yang juga disebut sebagai Tri Hita. Untuk memasuki pura ini sudah disediakan pakaian yang bisa dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.


8.Sangeh
Sangeh
Tempat wisata Sanggeh ini akan membawa anda merasakan suasana menyatu dengan alam. Berlokasi di Ubud, Bali, Senggeh merupakan sebuah hutan banyak dihuni oleh kera liar. Berhubungan dengan kepercaya masyarakat sekitar sehingga kera ini tidak boleh digangu dan dibiarkan hidup secara bebes di hutan. Hati-hati dengan kera ini karena kera ini sangat menyukai makanan yang dibawa oleh pengunjung, karena bisa saja anda kaget ketika tiba-tiba ada kara yang mengambil makanan anda.

9.Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
Pantai Jibaran juga termasuk wisata pantai yang tekenal di Bali. Pantai Jibaran terkenal dengan wisata kuliner pantainya, tak ayal ketia anda pertama datang ke pantai ini anda akan mendapati banyak meja kursi di pantai dengan beralaskan pasir putih yang indah. Jika anda berkunjung kepantai ini anda akan mendapatkan pengalaman wisata pantai dan kuliner secara sekaligus, anda tidak usah khawatir ombak di Pantai Jimbaran sangat tenang, sehingga anda bisa dengan nyaman menyamtap hidangan laut yang di sajikan.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.