Penemuan Harta Karun di Bawah Laut Florida

KKDD - Terhitung untuk kedua kali di musim panas ini, para penyelam di Florida menemukan harta karun di bawah laut yang berupa kepiangan koin emas senilai US$4,5 juta yang setara dengan Rp.62,6 milyar.

Penemuan Harta Karun di Bawah Laut Florida
Hal ini diungkapkan empat orang anggota kapal SV Capitina pada Kamis (20/8). Koin-koin tersebut berasal dari 11 armada kapal kolonial Spanyol yang tenggelam sekitar 300 tahun silam. Dalam insiden yang dianggap sebagai bencana maritim terbesar Spanyol itu, seribu nyawa ikut tenggelam.

Ditemukannya harta karun ini menjadi yang kedua di musim panas ini. Bulan ada sebuah keluarga yang mengumumkan bahwa mereka menemukan harta karun yang  tenggelam senilai US$1 juta setara dengan Rp.13,9 milyar.

Di musim sebelumnya. Brent Brisbane berserta krunya mengemukan koin Royals dengan nilai tiap kepingnya US$300 ribu yang setara dengan Rp.4,1 milyar. Pada awal medio 1700-an koni tersebut dibuat secara khusus untuk raja Philip V dari Sapanyol.

"Orang-orang menyenangi kisah harta karun. Hal ini sangat melekat dengan semua orang, di semua lapisan masyarakat, tua dan muda, kaya dan miskin," ujar Brisbane.

Kapal tersebut karam 300 ratus tahun lalu pada tanggal 24 juli 1715, dan kini di demukan pada tanggal 30 juli yang membuat penemuan ini semakin berarti, karena ditemuukan pada bualan yang sama dengan bulan karamnya kapal tersebut.

Baca juga: 7 Lokasi Harta Karun Dunia

Di Tanggal 24 juli tahun 1715, rombongan sebelas kapal dari Havana menuju Spanyol membawa harta berpa perhiasan dan emas senilai US$400 juta. Sebelum akhirnya rombongan kapal tersebut  diterjang badai pada tanggal 31 jul 1715 dengan menewaskan korban jiwa lebih dari seribu orang.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.