Jenis-jenis Teh Dan Manfaatnya

Jenis-jenis Teh Dan Manfaatnya - Teh merupan minuman yang seakan tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Teh buakan hanaya sekedar minumam jamuan untuk tamu atau pun teman makan biskuit dikala santai, tetapi teh juga memiliki bergam manfaat baik untuk tubuh. Banyak jenis teh saat ini tersedia dan setiap jenis memiliki manfaat yang berbeda bagi anda.

Jenis-jenis Teh Dan Manfaatnya
Banyak jenis teh yang terseida di pasaran mulai dari teh hijau, teh putih, sampai teh kamomil, yang memmiliki khasiat herbal dan mengandung flavonoids, yaitu bahan utama yang mampu melawan kanker dan meralaksasi saraf. Bukan hanya itu teh juga masih memiliki khasiat lain seperti menurunkan resiko penyakit jantung juga diabetes dan dapat membantu menurunkan berat badan dan kolesterol.

Kandungan kafein dalam teh ternyata lebih rendah jika dibandingkan dengan kopi. Teh juga kaya akan zat Polyphenols yang mengandung flavoninds dan theanin, terlebih teh yang langsung mengalami proses ekstraksi secara langsung dari daunnya. Berbeda dengan teh kemasan yang sudah mengalami proses penambahan ektra kalori dan pemanis.

Nah, langgusuh saja ini dia jenis teh dan mafaatnya:

1.Teh Hijau
Teh hijau tidak hanya berkhasiat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga memmiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berguna untuk mengurangi resiko pertumbuahn kanker kadung kemih, perut, paru-paru, payudara, dan pankeras bahkan kanker usus.

2.Teh Putih
Teh putih yang tidak mengalami proses permentasi dipercaya memiliki kandungan anti kanker tersolid jika dibandingkan dengan teh lainnhya yang telah melalui proses pengolahan.

3.Teh Hitam
Teh hitam memili kandungan kafein lebih tinggi dari jenis teh lain, kandungan kafein yang tiggi didapat dari proses pembuatannya melalui permentasi. Teh hitam berkhasiat melindungi paru-paru dari kerusakan akibat asap rokok dan juga menurunkan resiko stroke.

4.Teh Pu-reh
Teh ini sering disebut juga sebagi teh hitam yang dapat menjaga berat badan agar tetap seimbang dan mengurangi kadar koleterol jahat. Teh pu-erh terbuat dari teh yang sudah berumur kemudian difermentasikan.

5.Teh Oolong
Dengan mengkonsumsi teh ini secara teratur dapat berkhasiat menurunkan berat badan dan menurnkan kadar kolesterol jahat LDL.

Baca Juga :
Teh Hijau Vs Teh Hitam Mana yang lebih baik

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.