Tips Menghindari Kerusakan Mata Ketika Liburan di Pantai

Tips Menghindari Kerusakan Mata Ketika Liburan di Pantai
 Tips Menghindari Kerusakan Mata Ketika Liburan di Pantai - Paparan dari sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan gannguan penglihan ringan bahkan bisa saja menjadi serius. Ketika anda berlibur di pantai atau ketemapat yang banyak disinari oleh matahari sebaiknya anda membaca beberapa tips di bawah ini, agar kesehatan mata anda tetap terjaga.

1.Gukanakan kacamata hitam saat mendung

Mungkin anda bingung, cuaca sedang mendung kenapa harus menggunakan kacamata hitam. Sebenarnya ini tergantung waktu artinya, sinar matahari tetap dapat merusak mata anda di jam berikut. dipagi hari 08.00-10.00 dan sore hari 14.00-16.00.

2.Jangan menggunakan kacamata hitam murah
Kacamata hitam muurah biasanya tidak dapat menghalagi sinar UVA dan UVB, itu artinya, kacamata anda hanya akan menlindungi dari silau cahaya matahari dan tidak melindungi mata anda dari pengaruh buruk sinar matahari sama sekali.

Kacamata hitam yang sebaiknya anda gunakan adalah kacamata yang mampu memlokir radiasi UVA dan UVB dengan tingkat 99-100 persen dan menyaring 75 hingga 90 persen cahata matahari.

3.Hindari Memakai Lensa Kontak Ketika Berbaring
Jika anda suka melakukan kebiasaan ini sebaiknya mulai sekarang hindari, karena kebiasaan ini dapat menyebabkan infeksi kornea atau lebih buruk lagi kebutaan.

Sebelum anda bernang lepas lensa kontak anda dan ganti dengan kacamata renang.

4.Membuka Mata di Dalam Air Laut
Hindari membuka mata di dalam air laut tanpa mengunakan kacamata renang. Karena air laut tidak ada yang benar-benar bersih. Jika anda membuka mata didalam air laut tanpa pelindung, dapat menyebabkan penglihatan anda akan menjadi kabur yang disebabkan oleh pembengkakan kornea walaupun sifatnya hanya sementara

5.Hindari Mogosok Mata Ketika Terkena Pasir
Jika mata anda kemasukan pasir pantai jangan mengosok mata anda karena pasir dapat menyebabkan abrasi pas kornea anda, dan mengosok hanya akan membuat kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya anda memcuci mata anda dengan air bersih kemudian berkedip beberapa kali. HUbungi dokter jika mata masih terasa bermasalah dalam waktu satu jam atau lebih.

Demikianlah Tips Menghindari Kerusakan Mata Ketika Liburan di Pantai supaya liburan anda tepap menyenangkan.

Baca Juga :
Bahaya Lensa Kontak
Menghindari Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di depan Komputer

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.