Apa Backlink Itu dan Apa Manfaatnya?

Apa Backlink Itu dan Apa Manfaatnya? - Backink merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi anda para blogger ataupun webmaster. Tetapi bagaimana bagi anda yang belum tahu apa itu backlink atau bahkan mendengarnya saja baru kali ini. Nah, untuk itulah kali ini saya akan coba jelasakan mengenai apa dan mannfaat backlink bagi blog anda. sama seperti anda ketika pertama saya mengenal dunia blogging istilah ini juga asing ditelinga saya. Kemudian setelah lama kelaman saya mualai belajar mengenai seo dan saya pun akhirnya mulai mamahami apa itu backlink. Langsung saja masuk kedalam pembahasannya.

Apa Backlink Itu dan Apa Manfaatnya?
Image by : seoclerk
Apa backlink itu?
Baklink adalah sebuah link/tautan yang mengarah ke halaman atau suatu situs tertentu backlink. Backlink juga sebuah elemen penting dalam optimasi Seo. Jika sebuah blog/situs memiliki banyak backlink berkualitas maka blog atu situs tersebut akan mudah ditemukan dihalamn pertama google. Backlink di bagi menjadi dua bagian yang pertama link inbound dan yang kedua link outbound.

Baca Juga : Penjelasan link inbound dan outbound

Manfaat dan Kegunaan Backlink
Backlink erat kaitannya dengan Seo maka biasanya jika kita bicara mengenai Seo backlink pun ikut dalam pembahasan. Mengingat Backlink sangat penting bagi sebuah blog maka saya akan jelaskan apa saja manfaatnya bagi blog atau website anda:

1.Meningkatkan Posisi Blog di mesin pencari
Jika kita ingin blog yang kita kelola nongkrong di halaman pertama mesin pecari maka blog kita harus memiliki banyak backlink. Tentunya, harus yang berkualitas. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas anda bisa membaca artikel ini :  Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

2.Mempertahankan Posisi di mesin pencari
Ketika anda sudah berhasil menempatkan artikel anda di halaman pertama search engine maka langkah selanjutnya adalah mempertahankannya. Dengam memiliki backlink yang banyak dan berkualitas makan artikel anda pun tidak akan mudah digeser para pendatang baru.

3.Menigkatkan Ranking Blog
Jika anda sudah mendaftarkan blog anda ke alexa.com dan anda ingin agar peringkat atau rankingnya semakin ramping, maka tingkatlah jumlah backling anda karena alexa backlink juga menjadi salah satu ukuran untuk alexa menentukan peringkat sebuah Blog /website.

Baca Juga : Penjelasan Mengenai Alexa Rank

Bagimana sekarang anda sudah paham mengenai apa backlink itu? Jika ya, sekarang adalah saatnya ada untuk mulai belajar mencari backlink yang berkualitas yang akan sangan mendukung perkebangan blog yang anda kelola. Blog yang memiliki banyak pengunjung adalah idaman semua blogger tetapi untuk mendapatkan tidak mudah banyak sekali perjuangan dan kerja keras yang harus dilakukan. Untuk itu saya sudah membuat artikel : Cara Mendatangkan Pengunjung

Terimakasih sudah membaca artikel  Apa Backlink Itu dan Apa Manfaatnya? artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.