9 Makan yang dapat Menyebabkan Kanker

9 Makan yang dapat Menyebabkan Kanker - Tahukah Anda Tenyata makakan yang dapat menyebabkan kanker adalah makan yang sering kita temui sehari-hari. Mungkin ada tidak menyadari kalau makanan yang selama ini anda konsumsi bisa jadi mengingkatkan risiko anda terkena kanker dikemudian hari. Beberapa makan ringan seperti snack ataupun minuman ringan seperti jus buah segar, yang biasa anda konsumsi bisa saja mengandung bahan-bahan beracun yang mengakibatkan kanker. Untuk itu sebaiknya anda mulai waspada dan lebih memperhatikan lagi makan yang anda konsumsi setiap hari.

9 Makan yang dapat Menyebabkan Kanker
Inilah 9 makan yang dapat menyebabkan kanker yang sering kita temui sehari-hari.

1.Makan yang digoreng
Makanan sepeti ini sudah tidak asing lagi bagi kita, apalagi makanan yang disajikan dengan cara digoreng mudah untuk kita jumpai mulai dari restoran, kantin, atau bahkan dirumah kita sendri sering menyajikan makan yang digoreng. Untuk menjaga kesehatan anda bukan tidak boleh makan makanan yang digoreng tetapi sebaiknya tidak berlebihan.

2.Buah dan Sayur yang Mengandung Pestisida
Buah dan sayur memang baik untuk kesehatan kita, tapi apa jadinya bila ternya buah dan sayur yang kita konsumsi selama ini mengandung pestisida? Menurut penelitan pestisida merupakan penyebab kanker nomor satu didunia.

Tentu sangat tidak baik apa bila kita mengkonsumi pestisida setiap hari, untuk menguragi dampak buruk dari pestisida yang terkandung dalam buah dan sayur sebaiknya anda memilih buah dan sayur yang ditaman dengan cara organik, atau jika terpaksa anda harus mengkonsumsi buah dan sayur non-organik, makan pastikan anda mencucinya secara bersih sebelum dikonsumsi.

3.Makanan yang dipanaskan Dengan Microwave

Tahukah anda bahwa memanaskan makanan dengan microwave juga ternyata dapat menyebabkan kanker, ini bisa terjadi karena wadah plastik yang anda gunakan akan melepaskan senyawa kimia ketika terkena panas.

Sebaiknya anda menghindari dari penggunaan wadah plastik untuk makan panas.

4.Snack
Siapa sih yang ngak suka ngemil apa lagi saat santai dan berkumpul bersama keluaraga maupun teman-taman. Namun ternyata snack seperti coklat, kue kering, atau keripik biasanya mengandung bahan yang dapat memicu kanker. Karena terbuat dari bahan tepung dan gula rafinasi.

Jika anda ingin ngemil lebih baik bikin snack sendiri biar lebih aman dan sehat, karena kita bisa mengontrol bahan apa saja yang kita masukan untuk membuatnya.

5.GMO
GMO merupakan organisme hasil dari rekayasa genetik yang belakanagn ini sulit untuk dihindari penggunaannya. Sirup jagung atau minya kanonya GMO banyak digunakan sebagai pelengkap suatu makanan. Ternyata, GMO selain bisa menyebabkan kanker ternyata GMO juga bisa menyebabkan tumor.

6.Daging Olahan
Banyak makanan olahan daging yang sering dan mudah kita dapat setiap hari misalnya, sosis, nugget tempura dan beberapa makanan olahan daging lainnya. Beberapa dari makan olahan tersebut biasannya mengandung sodium nitrat. Sodium nitrat sendri sudah lama dituding sebagai penyebab kanker usus.

Lebih baik kita mengkonsumsi daging segar yang kita olah sendiri dirumah guna menghindar zat berbahaya yang bisa saja terkandung dalam produk daging olahan yang sudah jadi.

7.Minuman Kaleng
Minuman kaleng seperti jus buah mengandung zat yang bisa menyebabkan kanker yang diperoleh dari pemrosesan dan pateusisasi. Lagi-lagi jus buatan sendiri lebih dianjurkan.

8.Makanan Manis
Seperti diketahui biasanya kue mengandung bahan-bahan alami. Namaun, kandungan gula dalam jumlah besar yang biasanya tedapat dalam kue bisa berbahaya bagi kesehatan anda. Konsumsi makan manis secara belebihan dapat menjadi penyebab kanker, obesitas, diabetes dan ganguan kesehatan lainnya.

9.Minyak Sayur Olahan
Minyak sayur berguna sebagai bahan pengawet makan. Setelah diketahui bahwa minyak sayur dapat menjadi pemicu kanker dan juga penyakit jantung, beberapa perusahan menghentikan penggunaannya.

Makan diatas memang merupakan makan yang sering kita jumapai setiap hari dan sulit untuk dihindari. Sebenarnya kita boleh saja mengkonsumsi makan diatas selama tidak berlebian.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.