Tips Aman Mengkonsumsi Mie Instan

Tips Aman Mengkonsumsi Mie Instan - Mie instan memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Dari anak-anak sapai dewasa semua pasti pernah makan mie instan. Apalagi dengan banyaknya varian rasa yang menggugah selera, mie bisa menjadi pilihan saat santai maupun darurat. Namun dibalik rasanya yang nikmat dan keperaktisannya, ternyata jika kita terlalu banyak mengkonsumsi mie insatan dapat menyebabkan kerusakan di pencernaan kita, yang disebabkan oleh bahan pengawet yang dikandungnya.

Tips Aman Mengkonsumsi Mie Instan
Nah, untuk anda yang sering mengkonsumsi mie instan, berkut beberapa tips memasak mie instan menjadi lebih aman untuk anda konsumsi.

Cara Aman Memasak Mie Instan:

1.Panaskan air di panci hingga mendidih.
2.Masukan Mie
3.Tunggu hingga air rebusan berubah kekunigan
4.Tiriskan mie
5.Buang air rebusan kemudian ganti dengan air panas yang baru
6.Masukan sayuran atau telur (sesuai selera)
7.Setelah air mendidih masukan bumbun dan mie kembali
9.Mie siap dihidangkan

Tambahan:
Bumbu mie instan mengandung garam dan MSG. Secara umum garam dan MSG tidak berbahya untuk dikonsumsi selama masih dalam batas aman. Maka kurangilah bumbu mie instan saat kita memasak mie instan, atau kita bisa menggunakan setengahnya saja.

Jika anda mau menggantinya dengan bumbu buatan anda sendri itu lebih baik. Mungkin memang akan mengubah rasa tetapi apa salahnya jika ini untuk kesehatan kita yang tidak ternilai harganya.

Satu lagi, jika anda suka mengkonsumsi mie dalam keadan mentah (tidak direbus) misalnya, diremukan lalu diberi bumbu. Sebaiknya mulai sekarang jangan diteruskan kebisaan itu. Karena Mie instan lebih baik diolah dulu sebelum dikonsumsi, selain itu dengan cara memasak yang telah saya sebutkan diatas tadi akan membuang bahan pengawet yang terkandung dalam mie. Tentunya, jika anda mengkonsumi mie secara mentah maka bahan pengawet yang terkandung di dalam mie akan lebih banyak yang termakan. Seperti diketahui zat pengawet ini bisa berbahaya apabila kita konsumsi secara berlebihan.

Baca Juga: Bahaya dibalik Mengkonsumsi Makanan Manis Secara Berlebihan

Sekian tips dari saya untuk Cara Aman Mengkonsumsi Mie Instan semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara memasak mie instan yang aman.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.