9 Manfaat Mengagumkan dari Telur

9 Manfaat Mengagumkan dari Telur  - Telur adalah makanan yang sehat, murah, dan kaya akan protein. Dalam hal kandungan nutirisi telur memang sangat sulit ditandingi, sampai-samapai telur mendapatkan julukan 'superfood' alias makan super. Seperti sudah disebutkan diatas telur memiliki banyak keunggulan diantaranya, sumber protein yang tinggi, dapat meninggkankan kecerdasan, dan yang pasti harganya cukup terjangkau. Untuk anda yang menginginkan paket nutrisi alami yang lengkap maka terlur bisa menjadi pilihan tepat.

 9 Manfaat Mengagumkan dari Telur
Image: Flickr
Selain yang sudah di sebut diatas inilah 9 Manfaat Menggumkan dari Telur.

1.Meningkatkan Kekuatan Tulang
Telur menggandung Vitamin A,D,E dan B12. Bagian kuning telur mengandung vitamin D yang membantu menjaga kekuatan tulang. Seperti diketahui vitamin D membantu dalam proses penyerapan kalsium yang akan menjaga kesehatan dan kekuatan tulang kita.

2.Baik Untuk Kesehatan Mata
Lutein dan zeaxanthin adalah dua zat antioxidants yang ditemukan pada telur. Sangat baik untuk kesehatan mata anda.Mengkonsumsi sebutir telur setiap hari dapat melindungi anda dari ganguan degenerasi manukula.

Kandungan lutein dan zeaxanthin memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan mata, dua zat antioksidan ini biasanya berkumpul di sekita retina mata untuk melindungi mata dari berbagai substansi berbahaya.

3.Muenurukan Tekanan Darah tinggi

Putih telur bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. sebuah studi yang dilakukan di Amerika menunjukkan bahwa putih telur dapat menurunkan tekanan darah tinggi,, setara dengan obat yang diberkan dokter dalam dosis rendah.

4.Mengdung Kolin yang Baik Untuk Otak
Selain kaya protein telur juga meupakan sumber kolin yan baik, apalagi bagi orang yang sedang hamil. Konsumsi sebutir telur setiap hari dapat bermanfaat untuk perkembangan dan peningkatan memori janin dan anak-anak..

Baca juga: Mitos-mitos Tentang Otak Manusia

5.Menyehatkan rambut dan Kuku
Kandungan sulfur dan kombinasi dari beberapa vitamin dan mineral yang terkandung dalam telur dapat membantu menumbuhkan rambut dan kuku yang sehat.

Baca juga: Cara Menggunakan Untuk Kesehatan Rambut

6.Meniggkatkan Kekebalan Tubuh
Zat besi yang terkandung dalam telur dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga menigkatakan produksi sel darah merah.

7.Menigkatkan Energi
Telur mentah kaya akan riboflavin, vitamin A,dan B komplex, yang penting dalam proses pembentukan energi.

8.Mengandung Protein Berkualitas Tinggi

Setiap butir telur mengandung 6 gram protein. Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi,  mengandung sekitar 40 jenis protein yang dibutuhkan oleh metabolisme tubuh manusia, yang juga mudah dicerna.

Baca Juga : Pengertian Apa Itu Protein

9.Mengandung Zat Besi
Orang yang menderita kekurangan zat besi ringan dengan gejala seperti mudah lelah, sakit kepala dan mudah marah. Bisa disembuhakan dengan zat besi yang tekandung didalam telur. Zat besi yang dikandung telur memiliki sifat yang mudah dicerna oleh tubuh.

Setelah mengetahui 9 Manfaat Mengagumkan dari Telur lalu berapa banyak telur yang sebaiknya kita konsumsi dalam sehari? Pada studi awal mengkonsumsi telur lebih dari 6 butir per minggu tidaklah dianjurkan. Tetapi tidak berlaku lagi pada hasil penelitan terakhir yang menunjukan bahwa anda bisa mengkonsumsi secara bebas tanpa takut terkena kolestrol. Namun untuk orang dengan penyakit diabetes dilarang mengkonsumsi telur mentah karena telur mentah mengandung banyak kolestrol sehingga bisa meniggkatkan risiko terkena stroke.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.