Mengenal Apa Fungsi FeedBurner dan RssFeed

Apa sih FeedBurner dan RSSFeed dan apa manfaatnya untuk blog anda. Jika anda sudah lama menjadi blogger mungkin istilah ini sudah tidak asing lagi, tetapi bagi anda yang baru mengenal dan mulai belajar ngeblog mungkin istilah ini masih asing bagi anda.
Mengenal Apa Fungsi FeedBurner dan RssFeed 
Sebagai seorang yang baru mengenal dunia blogging saya juga pada awalnya juga tidak mengerti apa manfaat dan fungsi FeedBurner dan RSSFeed. Saya pun mulai mencari banyak referensi di internet untuk lebih memahami apa manfaat dan fungsinya yang juga akan saya bagikan kepada anda semua dalam artikel ini. Tanpa banyak basa-basi lagi ini silahkan simak penjelasannya dibawah ini:

Apa sih FeedBurner itu?
Adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk membantu memudahkan para pemilik situs atau blogger untuk mempublikasikan sekaligus mempromosikan artikel yang baru mereka terbitkan, yang dilakukan segera setelah konten baru diterbitkan, yang juga membantu para pengunjung setia sebuah blog untuk mendapatkan informasi mengenai artikel terbaru dari blog kesayanagan mereka.

Baca juga: Apa Alexa Rank Itu..?

Baik FeedBurner maupun RSSFeed("really simple syndication") sebenarnya memiliki kesamaan dalam fungsinya yang membedakan hanya istilah penyebutannya saja. teknologi ini berfungsi untuk mempermudah pembaca untuk mendaptakan informasi terbaru dari website kesayangan mereka. Ada dua hal yang menjadi tujuan dari teknologi ini diantarnya:

1.Memudahkan pembaca untuk mendapatkan informasi terupdate mengenai aritkel baru dari situs atau web kesayangan mereka yang dikirimkan melalui layanan email milik pengguna.

2.Meberikan umpan balik (Feedback) kepada pemilik website mengenai respon pembaca terhadap artikel yang baru mereka terbitkan, yang juga dapat sekaligus menigkatkan kunjungan ke situs/website yang mereka miliki.

Dengan adanya teknologi Feed maka pembaca maupun pemilik situs/web menjadi dimudahkan, dari segi pembaca mereka akan selalu mendapatkan kiriman artikel terbaru dari website favorit mereka tanpa harus selalu mengunjungi situs favorit mereka. Sedangkan dari segi pemilik situs mereka jadi tidak perlu repot untuk mengirimkan arikel mereka kepada pelanggan setianya karena tugas itu sudah dilakukan oleh teknologi Feed ini.

Manfat FeedBurner Untuk Seo:

Mendatangkan pengunjung (Trafik)
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas feed burner akan mengrimkan informasi setiap ada update artikel terbaru ke para pelangan setia blog yang kita miliki. Dengan begitu para pembaca setia yang sedang menunggu-nunggu artikel terbaru dari blog anda akan segera mengetahuinya  dan menggunjugi blog anda, ini merupakan teknik seo yang bagus sekali untuk menjaga pelangan setia kita tetap mengujungi blog kita setiap ada postingan baru.

Baca juga: Cara Mendatangkan Pengunjung

100% Menjangkau Pelanggan
Berbeda denga email market feedburner langsung masuk ke inbox pelanggan anda, sedangkan jika kita menggunakan email market terkadang email market malah masuk ke folder spam.

Membuat Penggunjug datang kembali
Nah, kalau yang ini tergantung dari informasi yang kita berikan, jika memang informasi yang kita berikan bermanfaat bagi mereka, maka mereka akan dengan senang hati berkunjung ke blog kita. Tetapi jika sebaliknya mungkin mereka akan malas untuk berkunjung kebali ke blog atau website kita.

Lalu Bagaimana Cara Mendafrarkan Blog ke FeedBurner?
Anda bisa langsung mengunjugi feedburner.com sebuah layanan gratis milik google yang cukup dikenal saat ini. dengan melakukan pendaftaran ke feedburner kita akan mendapatkan script code widget yang bisa kita pasang di blog kita dengan demikian jika anda pembaca yang ingin belanggan dan menerima update terbaru dari blog kita, mereka hanya perlu memasukan alamat email meraka dan selanjutnya feed burner akan mengirimkan informasi setiap blog kita menerbitkan artikel baru.

Mungkin bukan hanya feed saja yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik blog atau website untuk mengoptimasi blog mereka tetapi dengan menggenakan feed setidaknya anda sudah maju satu langkah untuk membuat blog anda menjadi lebih seo dari segi pengunjung. Demikian artikel Mengenal Apa Fungsi FeedBurner dan RssFeed semoga bisa mmembantu anda. Mohon maaf bila masih banyak kekurangan dalam artikel ini. Jika ada pertanyaan silahkan ketikan pertanyaan anda di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.