Apa Outbound dan Inbound link itu?

Apa Outbound dan Inbound link itu? - Pernahkan anda mendengar apa itu link inbound dan outbund. Jika anda seorang yang mempelajari seo maka istilah ini tentu sudah tidak asing lagi. Tetapi bagi orang yang baru mempelajari seo seperti saya ini, mungkin istilah ini masih asing. Memang memiliki sebuah blog membuat kita dituntut untuk lebih lagi untuk memperlajari seo terutama jika tujuan anda membuat blog adalah untuk menghasilkan uang dari internet.Kali ini saya akan coba jelaskan sedikit mengenai apa itu link inbound dan itu link outbound. 

Apa Outbound dan Inbound link itu?
Image by : seoclerk
Apa itu Inbound Link?
inbound link adalah sebuah link/tautan dari luar wbsite kita yang mengarah ke dalam postingan atau halaman tertentu didalam website atau blog kita. Untuk mendapatkan link semacam ini anda bisa melakukannya dengan berkomentar di blog orang lain kemudian meniggalkan link atau tautan ke blog anda. link inbound sering dilakukan oleh para webmaster untuk mengoptimasi website yang mereka kelola agar mendapatkan banyak pengunjung.

Baca Juga : Apa Backlink Itu?

Lalu apa itu Outbound link?
Jika inbound link adalah link dari luar yang mengarah kedalam maka outbounlik adalah kebalikannya. Ya, outbound link adalah link dari dalam yang mengearah keluar, dan outbound link akan menghasilkan backlink untuk website lain. Yang juga disebut sebagai link keluar baik mengarah ke website maupun postingan diluar blog atau wbsite kita. Kalau yang ini jarang sekali dilakukan kecuali kalu blog kita sudah terkenal dan banyak pemilik blog lain yang memasukan link blog kita kedalam postingan blog mereka.

Baca Juga : Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog Anda

Untuk memastikan website/blog anda terpelihara dengan baik jangan lupa untuk selalu cek apakah ada broken link diblog anda karena ini juga mempengaruhi kualitas seo dan juga pagerank blog anda. Jika terdapat link yang rusak maka segeralah perbaiki, Untuk mengetahui link yang rusak nanti akan saya tulis di artikel selanjutnya.

Nah, Itulah penjelasan mengenai Apa Outbound dan Inbound link itu?, semoga penjelasan yang saya tulis diatas tidak membuat anda binggung karena saya juga masih pemula dan masih perlu dan belajar. Akhirkata terimakasih sudah sedia berkunjung ke blog sederna saya ini semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.