9 Tips Untuk Mengatasi Rambut Rontok

9 Tips Untuk Mengatasi Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota bagi manusia baik wanita maupun pria.  Kerontokan pada rambut jika dibiarkan akan menggakitabakan kebebotakan secara permanen. Tentu siapapun kita meningginkan rambut yang sehat juga lebat.

9 Tips Untuk Mengatasi Rambut Rontok
Nah, bagi anda yang sekarang sedang mengalami masalah ini saya akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

Baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe

1.Jahe
Haluskan jahe dengan blender seperti ketika anda membuat jus. Selanjutnya oleskan jus jahe tadi pada kulit kepala anda secara merata. Diamkan selama semalaman, dan jangan lupa keramas esok paginya.

2.Bawang Putih
Selain bisa digunakan untuk bumbu masakan ternyata bawang putih juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya sama seperti jahe diatas atau anda juga bisa mencampurkan keduannya.

3.Lidah Buaya
Seperti sudah kita ketahui lidah buaya memang mimiliki khasiat alami untuk kesehatan rambut anda. Caranya, ambil sebuah daun lidah buaya yang berukuran besar, kemudian belah menjadi dua bagian lalu, ambil danging lidah buaya kemudian oleskan ke kulit kepalan anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah 20 menit bersihkan rambut anda hingga bersih.

4.Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang bermanfaat untuk menguragi rambut rontok serta mingkatkan pertumbuhannya. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian balurkan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala anda. Diamkan Selama lebih kurang 1 jam, sebelum dicuci hingga bersih.

Baca juga: Teh Hijau atau Teh Hitam

5.Minyak Kemiri
Khasiat minyak kemiri untuk menumbuhkan rambut sudah dikenal sejak jaman dulu. Orang-orang jaman dahulu biasannya juga menggunakannya untuk menumbuhkan jenggot atau pun kumis dan hasilnya juga terpercaya. Untuk mendapatkan minyak kemiri ini sekarang sudah cukup mudah, dan anda bisa membeli di toke atau apotik terdekat yang menjualnya.

6.Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisanya digunakan untuk mengobati batuk atau sakit tenggorokan. Tapi ternyata khasiatnya bukan cuma itu saja lho. Jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Begini caranya, iris jeruk nipis menjadi beberapa irisan kecil, kemudian usapkan pada kulit kepalah anda. Selain menyembuhkan rambut rontok jeruk nipis juga bisa menghilangkan ketombe pada rambut anda. Diamkan selama kurang lebih 15 meit lalu bersiahkan hingga bersih.

7.Yoghurt
Minuman yang rasanya asam manis ini juga ternyata memiliki khasiat untuk rambut kita. Cara munggunakannya cukup mudah, anda cukup mengoleskan saja yoghurt ini pada rambut anda secara merata, lalu diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas rambut anda hingga bersih.

8.Alpukat
Alpukat memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk kesehatan rambut anda. Cara menggunakannya: hancurkan alpukat dalam mangkuk, lalu aduk hingga teksturnya agak kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan rambut anda hingga bersih.

9.Hair Tonic
Jika ingin mencoba selain cara alami diatas anda juga bisa menggunakan hair tonik. Sekarang sudah banyak hair tonic yang mudah untuk didapatkan. Anda tinggal pilih yang paling cocok denga kulit kepala anda.

Selain menggunakan 9 Cara Mengatasi Rambut Rontok diatas anda juga perlu memperhatikan pola makan sehat agar kerontokan tidak semakin parah. Makann yang kaya akan vitamin, protein, dan zync juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk menanggulagi kerontokan rambut.

2 komentar:

  1. Kalau rambut nya sering di samphoin itu bagus untu rambut apa tidak... Saya cuma mengandalkan shampoan doang... kadang masih ada saja rambut yang suka rontok

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya rambut rontok itu wajar, asalkan tidak lebih dari 100 helai perhari. kalau untuk penggunaan sampo sebaiknya jangan setiap hari, ya..paling sering dua hari sekali sudah cukup.

      Delete

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.