Apa Perbedaan Blog dan Website?

Website dan blog menjadi istilah yang sudah tidak asing lagi di era teknologi informasi seperti sekarang ini, tapi tahukah anda apa perbedaan diantara keduannya? Nah mulai bingungkan? Jangan khawatir kali ini saya akan coba jelaskan perbedaan diantara keduannya. Memang secara sepintas blog dan website seperti tidak ada bedanya, tapi sebenarnya ada beberapa hal yang membuat keudannya berbeda, untuk itu mari kita lihat penjelasannya dibawah ini untuk manambah wawasan kita tentang website dan blog.

Apa Perbedaan Blog dan Website?
1.Fungsi
Blog biasanya dikeola secara personal dengan tujuan sebagai media menyalurkan hobi menulis dari pemiliknya. Isinya beragam ada yang memjadikannya sebagai berbagi pengalaman, pengetahuan, ataupun sebagai media dokumentasi dari pemiliknya. Berbeda dengan blog website dikelola secara profesional penggolalanya pun bisa lebih dari satu orang.

Baca Juga: Blog yang Sering Dijumpai di Internet

2.Tampilan
Biasanya blog memiliki tampilan yang kurang profesional hal ini wajar saja kareana biasanya yang bikin blog itu orang-orang yang tidak mengerti dengan desain blog dan juga memiliki pemahan yang terbatas di dunia coding. Sebaliknya website dikelola oleh orang yang memang ahli dibidangnya sehingga tampilannya pun menjadi lebih profesional. Hal ini wajar karena karena website memang dibuat dengan dana yang biasanya tidak sedikit, beda dengan blog yang biasannya gratisan seperti blog ini hehe...

3.Mudah Dibuat
Blog lebih mudah dibuat karena sudah banyak platform yang menyediakannya secara gratis, dan juga sudah dibuat semudah mungkin untuk dikelola bahkan untuk orang yang baru mengenal blogging sekalipun. Kalau untuk website tentu sebaliknya jika anda ingin membuat website anda harus paham tentang bahasa pemograman yang bukan hal mudah untuk dipelajari, tapi jika punya banyak maka bikin website bukanlah hal yang sulit, tinggal cari saja orang yang mengerti tentang pembuatan website dan anda terima beres, mau?

4.Performa
Kalau masalah performa website bisa jadi lebih unggul. Bagaimana tidak websit dibuat oleh programmer yang memmang menguasai bidangnya. Ini menjadikan webisite lebih menaranik dari segi tampilan dan juga lebih bisa mengakomodasi kebutuhan pemilik dan penggunjug website tersebut. Kalau blog yang memang memiliki banyak kekurangan misalnya tampilan yang kaku dan juga fitur terbatas.

5.Konten
Sebuah blog bisa saja berisi bebagaimacan konten sesuai dengan tujuan dari pemiliknya kontennya bisa saja berupa bahasan tentakang teknologi, motivasi, selebriti dll. Yang disajikan dengan bahsa yang informal dan tidak kaku. Untuk masalah konten blog dan website tidak jauh berbeda, yang membedakan biasannya dari bahasa yang digunakan website biasannya lebih formal.

Kesimpulan:
Blog dikelola secara pesonal dan memiliki konten suka-suka pemiliknya. Sementar website dikelola secara profesional dengan menggunakan dana anggaran yang tidak sedikit dan memiliki tujuan yang jelas dan tertarget, biasanya blog yang sudah besar juga disebut website. Intinya blog dan website itu beda-beda tipis serupa tapi tak sama.

Baca Juga: Perbedaan Linkinbound dan Ountbound

Terimakasih sudah membaca artikel Apa Perbedaan Blog dan Website? Semoga artikel ini bisa membantu anda perbedaan diantara keduanya. Sampai jugmapa di artikel selanjutnya.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silakan berkomentar sesuai dengan topik. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi oleh admin, jadi mohon maaf apabila ada komentar yang tidak bisa ditampikan karena menlanggar ketentuan blog ini.